DPKD Bulukumba Gelar Terong Pustaka di Kahayya

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Bulukumba, menggelar Teras Dongeng Pustaka (Terong Pustaka) pada Taman Baca Tanjung Donggia, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Kamis 16 November 2023.

Kepala Bidang Perpustakaan DPKD Bulukumba, Suhriana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang saat ini dikembangkan DPKD Bulukumba. Tujuannya untuk memberi motivasi untuk berkunjung ke perpustakaan, mengenalkan dan mensosialisasikan makna Literasi, merangsang minat baca anak sejak usia dini.

"Selain itu, dapat mengenal norma-norma sosial, agama dan sopan santun, meningkatkan keterampilan berbahasa dan mngembangkan daya imajinasi anak. Kami dari DPKD Bulukumba gencar melakukan program ini hingga kepelosok desa," ujarnya, Kamis 17 November 2023.

Suhriana juga menjelaskan manfaat dari inovasi ini memberikan pengalaman baru kepada anak-anak untuk belajar di luar ruangan. Meningkatkan pemahaman Literasi pada anak, tersosialisasinya Perpustakaan kepada anak dan orang tua serta menumbuhkan rasa percaya diri pada anak untuk tampil bercerita.

"Dengan adanya program ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Perpustakaan, menjadikan perpustakaan sebagai tempat belajar sepanjang hayat, dan dapat menjamin keterpenuhan pendidikan yang berkualitas," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan