Pohon Mati Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

  • Bagikan
Kondisi pohon mati di jalan muchtar luthfi, kota Bulukumba. (Mad/Radarselatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pohon jenis trambessi banyak dalam kondisi mati, hal ini mengancam keselamatan pengguna jalan.

Menurut salah satu warga, Yusuf mengungkapkan, beberapa titik di dalam kota Bulukumba, khususnya di jalan Muchtar Lutfi, terdapat pohon jenis trambessi dalam kondisi mati.

"Perlu langkah antisipasi dari pihak terkait, karena saya lihat ada beberapa pohon dalam kondisi mati kering, dan terancam tumbang," ungkap Yusuf, Jumat 17 November 2023.

Seperti yang terjadi pada Kamis 16 November 2023, terdapat tiga peristiwa pohon tumbang, di Kecamatan Ujung Bulu dan Rilau Ale, yang ditangani oleh personil BPBD Bulukumba.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bulukumba, Andi Akrim Amir, pihaknya terus melakukan langkah-langkah antisipasi, baik itu menhadapi musim penghujan dan peristiwa pohon tumbang.

"Kita lakukan langkah antisipasi, dengan mempersiapkan alat pendukung dan personel. Kalau soal pohon dalam kondisi mati itu, penanganannya bukan BPBD. Tapi kita membantu jika terdapat pohon tumbang, dan kita sigap," jelasnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Selain mengancam keselamatan pengendara, akar pohon juga mengakibatkan trotoar di sejumlah titik dalam kota Bulukumba rusak parah.  (***)

  • Bagikan