HUT 16 Tahun Bawaslu, Jadi Momentum Refleksi dan Evaluasi Kinerja

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abu Bakar (kiri).

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba memperingati HUT ke -16 tahun Bawaslu. Hari Jadi ini merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kerja pengawasan yang telah dilakukan.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abu Bakar mengatakan, tasyakuran HUT ke-16 Bawaslu ini merupakan momen penting agar semua dapat merefleksi apa yang telah dikerjakan.

"Mengevaluasi kerja pengawasan yang dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024," katanya, Selasa, 16 April 2024.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Surat Edaran Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum.

"HUT Bawaslu jatuh pada tanggal 9 April 2024. Tasyakuran ini adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 16 Bawaslu," jelasnya.

Bakri menambahkan jika momen HUT ke 16 Bawaslu merupakan agenda penting dalam perjalanan panjang Bawaslu menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu. 

"Menurutnya banyak tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas," tambahnya 

Sekadar informasi tasyakuran HUT ke 16 Bawaslu ini dihadiri segenap jajaran Bawaslu Bulukumba. Adapun HUT Ke-16 Bawaslu bertema 16 Tahun Mengawasi untuk Indonesia. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan