Puluhan Personel Satpol-PP  Bakal Dikerahkan

  • Bagikan
Kasatpol-PP dan Damkar Bulukumba, Khaerul Nurdin (kiri)

** Pengamanan Malam Takbiran

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bulukumba, bakal dikerahkan dalam pengamanan malam takbiran 1445 hijriah atau 2024 masehi.

Kepala Satpol-PP dan Damkar, Khaerul Nurdin menyampaikan sebanyak 30 orang personel Satpol-PP akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

"Personel Satpol-tersebut terbagi dalam tiga platon, tiap platon beranggotakan 10 orang jadi total personel itu 30 orang yang akan kami siagakan, itu belum termasuk petugas pemadam," katanya, Rabu, 3 April 2024.

Menurutnya, untuk petugas Damkar yang disiagakan itu sebanyak dua orang per hari. Jadi mereka tidak hanya berjaga saat malam takbiran saja, tetapi jauh-jauh hari seperti saat sekarang ini.

"Petugas Damkar juga perlu disiagakan, ini dilakukan agar saat ada hal-hal kedaruratan seperti kebakaran ataupun lainnya, maka petugas bisa langsung turun," jelasnya.

Khaerul menambahkan, ada tiga posko yang menjadi tempat berjaga para personel Satpol-PP dan Damkar saat malam takbiran, di antaranya 1 Posko di sekitar Stadion Bulukumba, 1 Posko di Bira dan 1 di Tanete.

"Sebagai bentuk kesiapan, kami telah melaksanakan rapat internal, bahkan juga telah dilaksanakan bersama pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Sekda Bulukumba," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan