Pastikan Kualitas Barang, Disdagrin Lakukan Pengawasan di Toko

  • Bagikan
Disdagrin-KUMKM saat melakukan pengawasan di toko-toko.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagrin-KUMKM) Kabupaten Bulukumba, melakukan pengawasan disejumlah toko penjualan sembako atau oleh-oleh. Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan kualitas barang.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan dan Meteorologi Disdagrin- KUMKM Kabupaten Bulukumba, Andi Mirza Milanie mengatakan pada saat kunjungan ditoko-toko atau pusat penjualan oleh-oleh maka di petugas melakukan pendataan barang.

"Jadi barang yang ada di toko kita cek dan periksa misalnya expayernya ataupun kemasannnya apakah ada kemasan barang yang rusak atau tidak," katanya, Rabu, 3 Maret 2024.

Menurutnya, selain memastikan kualitas, para petugas juga melakukan pengawasan untuk memastikan stok sembako itu aman, apalagi menjelang idul fitri.

"Baru-baru ini kami melakukan kunjungan  juga di toko modern untuk memastikan stok sembako itu tersedia, seperti minyak. Alhamdulillah stoknya aman begitupun harganya," jelasnya.

Sekadar informasi hari ini tim Disdagrin juga melakukan pengawasan atau tera di SPBN (Stasiun Pengisian Bahan bakar Nelayan)  di Kecamatan Kajang untuk memastikan takaran dan stok bahan bakarnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan