Pemberdayaan Ekonomi, Baznas Adakan Pelatihan Konten Berkah

  • Bagikan
Pelatihan konten berkah kepada mustahik.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba melalui program pemberdayaan ekonomi mustahik mengadakan pelatihan konten berkah kepada para mustahik, kegiatan yang diikuti 24 orang ini berlangsung di Masjid Al Muawwanah, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu, 30 Maret 2024 lalu

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, H Kamaruddin mengatakan, pelatihan konten ini merupakan salah satu program ramadhan yang ditujukan kepada pelaku UMKM atau mustahik Baznas. Dengan harapan mereka dapat membuat konten menarik untuk pemasaran produknya.

"Pelatihan konten media sosial ini penting diberikan kepada UMKM, karena saat ini peluang penjualan di media sosial cukup besar," katanya, Selasa, 2 April 2024.

Lebih lanjut Kamaruddin menegaskan, pemasaran digital menjadi kanal yang sangat penting untuk meningkatkan pemasaran. 

"Namun, untuk memanfaatkannya perlu didukung dengan berbagai kemampuan, antara lain penggunaan sosial media dan penulisan caption produk yang menarik untuk pemasaran yang baik dan benar," jelasnya.

Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bulukumba, H Muhammad Yusuf Shandy berharap dengan pelatihan ini para penerima manfaat dapat memproduksi konten tentang usahanya secara mandiri. 

"Semoga dengan adanya program ini dapat meningkatkan pemasaran mustahik hingga produknya dikenal oleh masyarakat luas," harapnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan