Peringati HUT Ke-52, Korpri Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID– Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpti) Kabupaten Bulukumba menggelar aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 20 November 2023 ini, dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-52 tahun.

Koordinator kegiatan, Dr. Marwah mengatakan, aksi ini menjadi salah satu kontribusi ASN sebagai aparatur negara dengan memberikan sumbangsinya sebagai warga Korpri. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan ASN dan P3K lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki dampak yang sangat positif baik untuk anggota Korpti ll sendiri maupun masyarakat umum. Ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

"Bagi anggota Korpri, dengan melakukan donor darah maka kesehatannya akan semakin baik, karena akan terjadi pertukaran sel-sel darah dalam tubuh. Alhamdulillah dari hasil donor darah berhasil terkumpul 32 kantong darah. InsyaAllah bisa digunakan oleh masyarakat," jelasnya.

dr. Marwah menambahkan, dalalm kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh ASN. Hal ini sebagai langkah antisipasi pencehahan penyakit.

"Besar harapan kami kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan oleh para ASN untuk berpartisipasi. Selain dapat sehatnya, juga dapat pahalanya," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan