Proyek Drainase Rusak Pipa PDAM,Warga Kesulitan Air Bersih.

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Di tengah banyaknya warga yang kesulitan air bersih, pipa PDAM yang berada di Jalan Abd.Azis, Kasuara Lama, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba malah terputus akibat proyek galian drainase.

Direktur PDAM Bulukumba, Andi Jaya membenarkan bahwa rusaknya pipa air tersebut karena terkena excavator saat pengerjaan proyek drainase.

Andi Jaya menyesalkan karena hingga saat ini belum ada itikad baik dari pihak rekanan proyek untuk bertanggung jawab.

"Akibat penggalian pihak rekanan yang merusak pipa induk PDAM sudah kami surati dua hari yang lalu tapi tidak ada respon untuk melakukan ganti rugi," ungkap Andi Jaya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Senin, 20 November 2023.

Andi Jaya memberikan waktu kepada pihak rekanan apabila tidak segera bertanggung jawab maka pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Karena ini pengrusakan ranahnya pidana. Saya menunggu 2x24 jam baru saya bertindak," tegas Andi Jaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID proyek galian drainase ruas jalan Kasuara-Borongrappoa tersebut merupakan proyek Pemkab Bulukumba yang dikerjakan oleh CV.Purnama Karya Nugraha.

Kepala Dinas PUPR Bulukumba, Andi Zulkifli Indrajaya mengungkapkan bahwa ia telah memerintahkan Kabidnya untuk segera berkoordinasi dengan pihak rekanan.

"Kami sudah perintahkan Kabid Jalan untuk segera menyampaikan ke pelaksana kegiatan untuk segera koordinasi Dirut PDAM dan segera menyelesaikan pipa yang bocor akibat pelaksanaan kegiatan di lapangan," singkat Andi Kifli. (ewa/

Penulis: Baso marewa Editor: Suparman
  • Bagikan