Implementasikan P5 dengan Pameran Karya dan Pentas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID– SMKN 1 Bulukumba menggelar Pameran Karya dan Pentas. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu 22 sampai 23 November 2023 tersebut menampilkan kreativitas siswa dalam berbagai bidang. Momentum ini menjelma menjadi ajang prestasi dan ekspresi bakat.

Hadir Kepala Kesbangpol mewakili Bupati Bulukumba, Ahmad Arfan pengawas pembina SMK 1 Bulukumba mewakili Kepala Cabang Dinas wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Disparpora, dan para guru serta siswa SMKN 1 Bulukumba. 

Pameran yang mengangkat tema "Berkebhinekaan Global dan Kearifan Lokal" ini diikuti 350 siswa dari kelas X. Merekq dibagi dalam beberapa kelompok, dan menampilkan karya seni siswa, seperti tari, fashion show, pameran produk miniatur, dan produk nusantara.

Pengawas Pembina SMKN 1 Bulukumba, Sumardi mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya dalam P5 yang dikedepankan adalah proses bukan hasil. 

"Kepada para siswa, mari memperbaiki perilaku agar apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan,  menyampaikan salah satu kunci keberhasilan adalah kreativitas.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong kekreatifitasan para siswa," harapnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan