47 Mahasiswa STIKes Praktik di RSUD Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 47 mahasiswa Sekolah STIKesPanrita Husada Bulukumba Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan melakukan Praktik Klinik Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Ketua Program Studi S1 Keperawatan STIKes Panrita Husada Bulukumba, Haerani, mengatakan praktik ini akan dilaksanakan selama sepekan. Selanjutnya mereka akan melakukan Praktik Home Care III di enam Puskemas yang tersebar di Bulukumba.

"Untuk Home Care III akan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 16 Desember atau selama dua pekan. Keenam Puskesmas yang menjadi lokus, yakni Puskesmas Ponre, Puskesmas Caile, Puskesmas Ujungloe, Puskesmas Bontonyeleng, Puskesmas Bontobangun, dan Puskesmas Gattareng," ungkapnya, Rabu 29 November 2023.

Lebih lanjut Haerani menjelaskan, program ini bertujuan untuk memperoleh pengalaman belajar mahasiswa secara nyata di lahan praktik. Hal ini dalam rangka mengaplikasikan dan mengintegrasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam perawatan.

"Kami berharap mahasiswa mampu memperoleh gambaran melalui observasi langsung di tatanan pelayanan kesehatan dengan mengintegrasikan pengetahuan, keterampilan dan sikap," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan