Drumband SDN 24 Salemba Tampil Memukau di Puncak Peringatan HUT Korpri dan PGRI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Grup drum band SDN 24 Salemba Kabupaten Bulukumba, tampil memukau pada puncak peringatan HUT Korpri ke-52 dan PGRI ke-78. Acara berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 29 November 2023.

Anggota grup drum band yang merupakan murid SDN 24 Salemba ini dibalut seragam merah dan hitam. Ditambah topi dengan jambul merah putih mampu menghipnotis para undangan dan masyarakat yang hadir.

Kepala SDN 24 Salemba, A Hafsah Said mengatakan penampilan muridnya memberi kepuasan tersendiri bagi seluruh stakeholder sekolah. Terutama para guru yang bertindak pembina, khususny kepala sekolah.

"Meski dengan latihan yang terbilang singkat dan dadakan, namun para siswa kami dapat memberikan  performa yang maksimal dan memukau di lapangan. Hal ini terlihat dari adanya apresiasi dan respon positif dari berbagai pihak setelah penampilan drumband tersebut," ujarnya.

Hafsah menyampaikan, drum band yang tetgabung dalam bengkel seni 24 merupakan salah satu ekstra kurikuler di sekolahnya. Kelompok ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras dalam mengembangkan keterampilan seni. 

Meskipun diakui, grup band ini sempat vakum lima tahun  akibat pandemi Covid-19. Namun semangat para siswa dalam mengeksplorasi dan menekspresikan diri melalui seni musik dan tari mampu memberikan penampilan terbaik.

"Kami berharap kedepannya dapat terus berpartisipasi dalam even dan kegiatan yang diadakan di Kabupaten Bulukumba tercinta ini," harapnya. (***)

  • Bagikan