Empat PKBM Keciprat Dana Hibah  Pengelolaan ATS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Bulukumba, menerima bantuan hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba. 

Dana tersebut diserahkan pada rangkaian peringatan Hari Jadi Korpri ke l-52, HGN dan HUT PGRI. Bantuan diserahkan secara simbolis masing-masing kepada PKBM Ibu Pertiwi, PKBM Nurqina Amaliah, PKBM Hafsana dan PKBM Mattirobaji di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 29 November 2023. 

PKBM Mattirobaji Kabupaten Bulukumba menerima Hibah berupa dana sebesar Rp 30 juta diberikan untuk program untuk penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) tahun 2023.

Kepala PKBM Mattirobaji, Fatmawati mengaku bersyukur atas adanya bantuan tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah memberikan perhatian pada pengelola PKBM.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Bulukumba, sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada PKBM penyelenggara pendidikan kesetaraan," ungkapnya, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu 29 November 2023.

Fatmawati menjelaskan, PKBM merupakan salah satu jawaban dari langkah penyelesaian ATS. Tetutama bagi anak usia sekolah dan tidak ingin melanjutkan jenjang pendidikan formal karena berbagai alasan. 

PKBM, kata dia, dengan program Paket A, B dan C merupakan solusi terbaik. Untuk itu, dengan adanya bantuan hibah ini ia akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan ATS di Kabupaten Bulukumba khususnya.

"Kami berharap seluruh pengelola PKBM tetap kompak, semangat dan terus melakukan inovasi untuk perkembangan pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Bulukumba terlebih lagi dalam menuntaskan adanya ATS," tutupnya.(**)

  • Bagikan