Siswi SMPN 9 Bulukumba Raih Penghargaan di Hari Guru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah siswa berprestasi. Penghargaan diberikan pada puncak peringatan HUT PGRI ke-78 Dan  Hari Guru Nasional (HGN)  di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 29 November 2023.

Salah satu siswa yang meraih penghargaan, yakni Putri Maharani. Pelajar SMPN 9 Bulukumba ini,l berhasil meraih juara harapan satu dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Provinsi Sulel yang diikuti oleh 27 kabupaten/kota, belum lama ini.

Pembina SMPN 9 Bulukumba, Aisyah Rauf menyampaikan apresiasi dan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh anak didiknya. 

"Ini merupakan perjuangan yang luar biasa, kami tidak memperolehnya secara instan tapi betul-betul kami usahakan melatih anak-anak dengan semangat. Meskipun hanya mendapatkan harapan satu, tetapi mereka telah menampilkan yang terbaik," ucapnya.

Aisyah optimis tahun depan akan diusahakan untuk baik lagi. Capaian tersebut akan menjadi cambuk untuk lebih baik lagi kedepannya. 

Menurutnya, prestasi dalam bidang bahasa daerah menunjukkan kepedulian terhadap warisan budaya lokal. Keberhasilan Putri Maharani  menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan apresiasi terhadap bahasa daerah dan budaya Bugis di kalangan generasi muda.

"Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan sekolah, namun juga menyemangati semangat siswa-siswi lainnya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa daerah," tambahnya.

Sementara itu, Putri Maharani menyampaikan harapannya untuk jadi lebih baik dan lebih semangat lagi untuk mengikuti lomba selanjutnya.

"Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan dapat mengharumkan nama baik daerah," tutupnya. (Nur-Sum/Man/b)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan