Supriansa Masuk Tim Elite Prabowo-Gibran, Jadi Wakil Komandan Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional

  • Bagikan
Supriansa SH MH

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  --  Tokoh Sulsel, Supriansa masuk dalam jajaran time lit Prabowo-Gibran. Anggota DPR RI ini menjalankan tugas dalam elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Supriansa ditugaskan sebagai Wakil Komandan Hukum dan Advokasi (Encho) TKN Prabowo-Gibran.

Ia satu tim dengan Politisi Demokrat Hinca Pandjaitan.

Supriansa sendiri adalah politisi berlatar pengacara yang berasal dari Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Saat ini Supriansa juga menjadi caleg DPR RI untuk Dapil Sulsel 2.

"Saya tentu  berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Bapak Prabowo dengan Mas Gibran sebagai pasangan calon Presiden dan calon wapres tahun 2024-2029. Sejak di SK kan ya kami sudah langsung bekerja. Tancap gas," kata Supriansa, Rabu 29 November 2023.

Supriansa juga  memastikan siap ambil bagian memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Selanjutnya kami tentu akan bekerja dengan bersungguh-sungguh untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Insya Allah bersama masyarakat Indonesia kita menangkan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Supriansa adalah anggota Komisi III DPR RI bidang hukum dan HAM dari Fraksi Partai Golkar.

Ia terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

Karier politik aktivis 98 ini cukup gemilang. Sebelumnya Supriansa adalah Wakil Bupati Soppeng periode 2016-2018 mendampingi Andi Kaswadi Razak.

Ia mengundurkan diri dari kursi 02 Soppeng saat maju caleg DPR RI di Pemilu 2019 lalu. Selama duduk di Komisi 3 ia dikenal sangat vocal dan banyak memperjuangkan lahirnya regulasi penting. Salah satunya UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Dalam struktur TKN Prabowo-Gibran, Supriansa dipercaya sebagai Wakil Komandan Hukum dan Adovokasi (Encho). Artinya ia sangat diperhitungkan saat ini  berada di level nasional.

Komandan Echo sendiri  dipercayakan kepada Politisi Demokrat Hinca Pandjaitan. Supriansa mewakili Partai Golkar. Di Partai Golkar, nama Supriansa memang dikenal karena ketegasan dan gagasan-gagasan besarnya. (in)

  • Bagikan