Guru Penggerak Angkatan III Gelar Lokakarya Perencanaan Berbasis Data

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID– Guru Penggerak dan Calon Guru Penggerak angkatan III Kabupaten Bulukumba, menggelar lokakarya perencanaan berbasis data. Kegiatan berlangsung di Parangluhu Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Kamis 30 November 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti hasil rapor pendidikan melalui teknik analisis IRB (Identifikasi, Refleksi, dan Benahi). Sebnayak 20 peserta ambil bagian dalam kegiatan ini,  terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas, dan pihak Disdikbud. 

Salah satu peserta dari SMPN 1 Bulukumba, Dewi Wahyuni mengaku  mengapresiasi kegiatan ini. Ia merasa terbantu mengatasi hambatan sistem pendidikan.

"Dengan adanya program yang dibuat dengan berbasis data, dapat membantu untuk melakukan perbaikan sistem pendidikan di sekolah kami," ujarnya.

Dewi berharap  hasil lokakarya ini diharapkan akan muncul langkah-langkah konkret dan rencana tindak lanjut untuk meningkatkan efektivitas program sekolah penggerak.

"Kami juga berharap melalui ini kami memperoleh pemahaman terkait transformasi sekolah dan pendidikan daerah dalam kerangka Merdeka Belajar, profil dan Rapor Pendidikan untuk menyusun perencanaan berbasis data yang menghasilkan Rencan Kerja Tahunan dan Rencana Kerja Anggran Sekolah," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan