Lima Siswa MI Al-Khaerat Tudonro Terima Dana PIP 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khaerat Tudonro Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), Kamis 30 November 2023. Sebanyak lima siswa yang terima bantuan pendidikan tersebut.

Kepala MI Al-Khaerat Tudonro Bulukumba, A Agustina mengatakan PIP adalah bantuan yang telah diprogramkan pemerintah pada Tltahun 2015. Tujuannya untuk membantu meringankan para orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

"Di tahap dua tahun ini, terdapat 5 lima orang siswa kurang mampu yang terima bantuan dan masing-masing yang meterima Rp 450.000," ungkapnya, Kamis 30 November 2023.

Dikatakan, PIP adalah bantuan yang berupa uang tunai, yang diberikan kepada siswa yang orang tuanya kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Program ini upaya pemerintah dalam meningkatkan pendidikan untuk seluruh anak di Indonesia agar dapat menikmati bangku pendidikan.

Agustina berharap kepada orang tua siswa mempergunakan bantuan  secara tepat untuk kebutuhan sekolah anakbya. Ia juga mengajak orang tua siswa mendorong anak-anaknya untuk terus melanjutkan pendidikan.

"Kami berharap semoga adanya PIP ini bisa membantu meringankan beban orang tua siswa dan tahun berikutnya di Madrasah kami lebih banyak lagi yang terima," tutupnya. (***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan