Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Smart City

  • Bagikan
Kadis Kominfo-Sp Kabupaten Bantaeng, H Subhan.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bertepatan dengan Hari Jadi Bantaeng yang ke-769 tahun, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendapat kado istimewa, berhasil meraih penghargaan Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan itu diraih, pada acara Forum Smart City Nasional, pameran (Exhibition), dan Awarding Gerakan Menuju Smart City tahun 2023 dengan tema "Menuju Indonesia Emas 2024", yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Jl. BSD Grand Boulevard No.1, Kabupaten Tangerang.

Pemkab Bantaeng berhasil meraih penghargaan Smart City pada cluster Sulawesi, atas komitmennya dalam mengimplementasikan dan mewujudkan kota cerdas atau smart city. 

Selain Bantaeng, beberapa kabupaten lainnya juga berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni Luwu, Majene, Poso, Wajo, Gorontalo.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, H. Subhan, dalam hal ini mewakili Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, hadir menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

"Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur atas diraihnya penghargaan ini. Dimulai dari tahapan assesment untuk mengikuti Gerakan Menuju Smart City sampai akhirnya, Bantaeng berhasil terpilih sebagai satu dari 50 Kabupaten dan Kota di seluruh indonesia yang mendapatkan penghargaan Smart City 2023," ungkapnya.

Terhitung ada 50 Kabupaten dan Kota pertama yang mengikuti program Gerakan Smart City yang kemudian diundang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk menerima penghargaan atas komitmennya mengikuti Smart City dan telah menyelesaikan masterplan. (***)

  • Bagikan