Gelar Off Road di Jeneponto, Pangdam Hasanuddin Bagikan Sembako ke Warga Miskin di Puncak Gunung

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Jajaran Kodam XIV Hasanuddin menggelar event Kartika Hasanuddin Overland Off Road di Puncak Gunung Teletubbies Kelurahan Bulu Jaya, Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sabtu (16/12).

Kegiatan ini merupakan dari rangkaian Peringatan momentum Hari Juang TNI-AD ke-78 Tahun 2023 .

Selain menggelar Off road, event bertajuk 'TNI-AD bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI' ini sekaligus dirangkaikan dengan acara bakti sosial diatas lereng gunung teletubbies dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga miskin.

Setelah puas menjajal lereng Gunung Teletubbies, rombongan Pangdam XIV Hasanuddin juga ikut menapaki arena off road di atas puncak Gunung Karaeng Tombang yang terletak di Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala.

Tak hanya itu, Mayjend TNI Imam Totok Santoso juga melakukan penghijauan sekaligus kembali melakukan pembagian puluhan paket sembako gratis ke warga miskin.

Panglima Kodam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Imam Totok Santoso mengatakan, selain rangkaian peringatan Hari Juang Angkatan Darat, Kodam bersama teman-teman IOF Takalar dan Jeneponto dan Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin, turut melaksanakan Over Land.

"Namun, sebenarnya tujuan saya bukan hanya itu saja, tetapi Kita ingin tetap bersama dengan teman-teman di masyarakat," katanya, kepada wartawan, Sabtu kemarin.

Jenderal bintang Dua ini membeberkan, kegiatan baksos yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa Kabupaten di Sulsel.

Sehingga menurutnya, kegiatan seperti ini perlu digalakkan secara aktif agar keberadaan TNI-Polri ditengah- tengah Masyarakat lebih aman dalam kondisi apa pun.

"Yang penting semuanya hidup tenteram, damai, bersatu, itu harapan Kita, dan jangan sampai ada jarak antara TNI, Polri dan Rakyat karena Kita sama," harap Mayjend TNI Imam Totok Santoso.

Meski suhu politik jelang Pemilu 2024 saat ini sedang memanas sambungnya, pihaknya kembali meminta agar masyarakat tetap bersama-sama menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

"Jangan sampai ada upaya sedikit pun untuk memecah belah Kita, dan tetap Kita bersatu," tandasnya. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan