Menyaksikan Senja Terakhir 2023 dari Puncak Gedung Satap Bulukumba: Harapan Baru Menuju 2024

  • Bagikan
Panorama kota Bulukumba dari atas Gedung Satap pada sore di akhir tahun 2023 (BASO MAREWA/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masyarakat Bulukumba menyambut senja terakhir tahun 2023 dengan penuh harapan, menikmati keindahan matahari terbenam dari puncak Gedung Satu Atap (Satap) Bulukumba.

Gedung ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan, tetapi juga karya nyata dari Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati, Andi Edy Manaf.

Gedung Satap, yang telah rampung pada akhir tahun 2023, menjadi ikon baru Kabupaten Bulukumba. Proyek ini dimulai pada tahun 2022 dengan alokasi anggaran sebesar 24 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan struktur bangunan. Pada tahun anggaran 2023, pembangunan kembali dilanjutkan dengan anggaran APBD sebesar 31 miliar hingga rampung.

Selain nilai fungsional sebagai kantor bagi berbagai organisasi perangkat daerah, Gedung Satap memberikan pesona tersendiri saat matahari merunduk untuk menyelesaikan tugasnya di tahun 2023.

Puncak Gedung Satap memberikan panorama memukau dari ketinggian, melibatkan sejumlah masyarakat yang memadati kapal pinisi yang berada di puncak gedung.

Hj. Sahlan, seorang pengunjung, terkesan dengan kejutan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bulukumba. "Saya tidak pernah menyangka bahwa bakalan ada bangunan seperti ini di Kabupaten Bulukumba, ini sangat luar biasa dan menunjukkan bahwa pemerintah kita memang mau bekerja," ucapnya.

Dengan harapan besar, masyarakat mengamati senja terakhir 2023, berharap kemajuan pembangunan di Kabupaten Bulukumba terus berlanjut di tahun 2024 dan masa depannya.

Gedung Satap menjadi bukti komitmen pemerintah dalam memberikan wadah yang representatif dan nyaman bagi aktivitas pemerintahan.

Pada momentum Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar zikir bersama di Top Floor Gedung Satap, dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai lapisan. Suasana kebersamaan ini menjadi titik awal menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba melalui Kabid Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad mengungkapkan bahwa pembangunan Satap dan MPP bukan sekedar peningkatan infrastruktur, tetapi upaya untuk peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bulukumba.

"Gedung Satap dan MPP pada prinsipnya sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bulukumba," ungkap Andi Ayatullah.

"Ini juga menjadi ikon baru yang menjadi simbol pesatnya pembangunan Kabupaten Bulukumba di era pemerintahan saat ini," tukasnya. ****

  • Bagikan