Persoalan Warisan, Nyawa Berakhir di Tangan Ipar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nasib naas dialami SA (50 th) yang harus kehilangan nyawanya di tangan iparnya sendiri.

SA dihabisi oleh iparnya sendiri BA (60 th) dengan cara yang sadis, ia ditebas sehingga tangan kanannya terputus dan beberapa luka sayatan lainnya di bagian tubuhnya.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Jalan Ammatoa, Dusun Batukarambu, Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, sekira pukul 05.00 Wita, Minggu, 31 Desember 2023.

Kanit Intelkam Polsek Bulukumpa, Aipda Ilyas Ardani mengatakan, motif pembunuhan ini diduga karena persoalan warisan atau tanah.

"Dari informasi yang kami dapatkan di TKP,  korban dan istri pelaku sempat cekcok sepekan yang lalu, kemungkinan ada ketersinggungan sehingga ini memicu peristiwa pembunahan ini," katanya.

Lebih lanjut, Ilyas menjelaskan bahwa SA dihabisi oleh BA saat hendak ke kebun.

"Jadi kebun yang mau didatangi korban ini berlokasi tidak jauh dari rumah pelaku. Jadi besar dugaan korban memang ditunggu oleh pelaku, sehingga korban langsung diparangi di atas motor," jelasnya.

Tidak lama setelah peristiwa pembunuhan ini terjadi, BA langsung diantar keluarga ke Polsek Bulukumpa untuk menyerahkan diri.

"Begitu sampai di polsek, pelaku diantar langsung ke polres oleh bapak Kapolsek bersama personel lainnya," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan