Inorga Kormi Sinjai Gelar Festival Senam se-Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sinjai yang merupakan salah satu Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Kabupaten Sinjai menggelar Festival Senam se Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai dan dibuka oleh Sekretaris KORMI Kabupaten Sinjai, Dr. Pagga Kantoro, Minggu, 31 Desember 2023 pagi.

Puluhan peserta dari berbagai binaan club jantung sehat di Sinjai atau penggiat senam dan masyarakat umum lainnya ikut ambil bagian dalam festival yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui senam dan olahraga rekreasi.

Sekretaris KORMI Sinjai, Pagga Kantoro menyampaika. festival senam melalui senam jantung sehat dan aeeobix fun ini menjadi wujud kolaborasi yang harmonis antara INORGA dan KORMI untuk mengajak masyarakat aktif bergerak dan menjaga kesehatan melalui senam.

“Saya selaku Sekretaris Kormi Sinjai menyampaikan apresiai kepada Inorga Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sinjai, Inorga Ikataan Dansa Cabang Sinjai serta Inorga Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia Cabang Sinjai yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan ini," sebutnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran masyarakat. “Semoga masyarakat sinjai lebih gemardan lebih sadar akan pentingnya berolahraga," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Inorga Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sinjai menghadirkan tiga orang instruktur dari klub senam yang ada di Sinjai sekaligus merangkap sebagai tim penilai. Untuk penilainnya dilakukan secara perorangan.

Selam festival senam, di lokasi yang sama juga dilaksanakan gulat tangan oleh Inorga Persatuan olahraha gulat tangan Indonesia Cabang Sinjai. Peserta selain masyarakat Sinjai juga dari luar Sinjai. (mul/has/B)

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan