Perayaan Tahun Baru Berjalan Aman, Misi Kapolres Bulukumba Sukses

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Bulukumba merayakan malam tahun baru 2024 dengan suasana yang aman dan tertib. Berbagai persiapan dan pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak berwenang bersama masyarakat tampaknya membuahkan hasil positif.

Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Bulukumba tidak hanya diwarnai oleh kembang api dan petasan, tetapi juga dipenuhi dengan kebahagiaan dan semangat menyambut awal tahun yang baru. Masyarakat dari berbagai lapisan turut serta dalam merayakan momen spesial ini.

Dalam menghadapi perayaan tahun baru, Polres Bulukumba telah menurunkan 182 personel yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Kabupaten Bulukumba.

Dukungan dari TNI, Satpol PP, petugas Dishub, Badan Bencana, Tenaga Kesehatan, dan Pemadam Kebakaran turut memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Dua pos penjagaan, yaitu Pos Pelayanan di sekitar Lapangan Pemuda dan Pos Pengamanan di dalam kawasan wisata Bira, menjadi pusat koordinasi dan pelayanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan perayaan.

Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto menyampaikan bahwa atas kerja sama segenap stakeholder dan dukungan dari masyarakat perayaan tahun baru 2024 di Kabupaten Bulukumba dapat berlangsung dengan aman.

Menurut Kapolres Supriyanto, keamanan dalam perayaan tahun baru juga tidak terlepas dari upaya preemtif dan preventif yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum puncak perayaan.

"Kegiatan preemtif dan preventif yang kita laksanakan menjelang dan pada saat perayaan pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 di Bulukumba cukup efektif menekan potensi kriminalitas sehingga bulukumba aman dan kondusif," ungkap Kapolres. (ewa/has/B)

Penulis: Baso MarewaEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan