Pj Bupati Sinjai Pantau dan Apresiasi Bazar Ikan Segar

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka mendukung kegiatan ekonomi lokal, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dan Istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati turut memantau kegiatan Bazar Ikan Segar yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Sinjai, Minggu, 31 Desember 2023 pagi di Halaman Kantor Dinas Perikanan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Dalam pantauannya, Pj Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Dinas Perikanan yang telah menciptakan platform bagi para pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk ikan segar mereka. Menurutnya pentingnya kolaborasi antara sektor pemerintah dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal.

Dalam kesempatan itu, TR Fahsul Falah juga berdialog dengan sejumlah pedagang dan pengunjung bazar, mendengarkan aspirasi mereka serta memberikan dukungan untuk pengembangan potensi ekonomi di sektor perikanan.

“Kegiatan bazar ikan segar ini tidak hanya menjadi sarana promosi bagi para penjual ikan, namun juga sekaligus dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan ikan,” ungkapnya.

Selain melihat kegiatan bazar ikan segar, Pj Bupati Sinjai juga sekaligus memantau kegiatan pasar murah sembako yang dilaksanakan di area bazar ikan segar tersebut.

“Alhamdulillah saya melihat respon masyarakat sangat luar biasa dengan hadirnya bazar ikan segar dan pasar murah ini,” sebutnya.

Sementara itu Cut Resmiati berharap kegiatan seperti Bazar Ikan Segar ini dapat terus menjadi ajang yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi pengembangan sektor perikanan lokal di Kabupaten Sinjai.

Dari pantauan, berbagai jenis ikan air tawar yang dipasarkan seperti ikan nila, ikan mas, ikan lele, udang dan beberapa jenis ikan lainnya. Bahkan sebagian besar Ikan air tawar yang dipasarkan dalam kondisi hidup.

“Ikan air tawar yang dipasarkan ini merupakan hasil budidaya oleh Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Sinjai,” kata Kadis Perikanan Sinjai, Syamsul Alam.

Sedangkan untuk kegiatan pasar murah, pihaknya bekerjasama dengan Bulog yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, terigu, minyak goreng dan gula pasir. Pasar murah ini sekaligus sebagai salah satu upaya dalam menekan inflasi daerah.

“Jadi ini kerja kolaboratif antara Dinas Perikanan, Bulog, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Sinjai dan IPKANI (Ikatatan Penyuluh Perikanan Indonesia) Sinjai,” tutupnya. (mul/has/B)--------------------------

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan