Amalkan Sila Kedua, Bodyguard Legend Kiwal Garuda Hitam Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kegiatan donor darah Badan Bodyguard Legend Kiwal Garuda Hitam

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Bodyguard Legend Kiwal Garuda Hitam bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah di markasnya, Jalan Wijaya Kusuma, Kota Makassar, Minggu, 14 Januari 2024.

Ketua Badan Bodyguard Legend Kiwal, Amaluddin Zaihal, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari pengamalan Pancasila, khususnya sila kedua, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

Donor darah, kata pria yang akrab disapa Deng Amal itu, sebuah tindakan sukarela, di mana Legend Kiwal Garuda Hitam berkomitmen memberikan sebagian kecil darahnya untuk keperluan medis.

"Lebih dari 40 kantong darah telah disumbangkan hari ini, menunjukkan kepedulian terhadap jaminan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama anggota Badan Bodyguard Legend Kiwal Garuda Hitam," kata Deng Amal.

Deng Amal menyampaikan pesan untuk terus menjaga semangat kebersamaan. Melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan positif yang memperkuat persatuan dan kerukunan di masyarakat serta dalam internal organisasi.

Amal mengungkapkan bahwa Legend Kiwal Garuda Hitam, sebagai organisasi besar yang telah tersebar di beberapa wilayah dan daerah, merasa tanggung jawab untuk mendukung Palang Merah Indonesia dalam menampung stok darah.

"Rencananya, setiap 3 bulan akan dijadwalkan kegiatan donor darah khusus untuk anggota organisasi, menjadikan kemanusiaan sebagai fokus utama organisasi ini," pungkasnya.***

  • Bagikan