Kadis Kominfosandi Sinjai Sambut Baik Magang Mandiri Mahasiswa UNM

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Sinjai menjadi tempat pelaksanaan magang mandiri oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Para mahasiswa yang berjumlah 7 orang, ini diterima langsung Kadis Kominfosandi Sinjai Dr. Mansyur di ruang kerjanya, Senin, 29 Januari 2024.

Dosen Pembimbing, Andi Baso Kaswar, mengatakan ketujuh orang mahasiswanya berasal dari jurusan pendidikan teknik informatika dan komputer.

Mereka bakal melaksanakan magang mandiri program merdeka belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) selama satu semester atau 6 bulan terhitung Januari 2024.

“Para mahasiswa ini tidak masuk kuliah lagi tapi magang selama enam bulan sama dengan 20 SKS. Mereka akan fokus pelajari sistem pelaksanaan pemerintahan di Kominfosandi Sinjai. Jadi nilainya nanti terkonversi langsung ke jurusan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur mengaku menyambut baik, bahkan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari UNM telah memilih Diskominfosandi Sinjai sebagai tempat pelaksanaan program mandiri magang.

“Tentu ini sebuah kebanggaan, terima kasih kepada civitas UNM. Semoga mahasiswa yang magang ini dapat menimbah ilmu, bahkan terlibat langsung dengan penyelenggaraan pemerintahan di Diskominfosandi Sinjai,” jelasnya.

Saat menerima dosen pembimbing dan mahasiswa magang mandiri UNM, Kadis Kominfosandi Sinjai didampingi Plt Sekretaris Diskominfosandi sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Aptika, Muh. Takdir. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIM Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan