Ketua OSIS SMA Sederajat se Sulsel Deklarasi Pemilu Damai

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat SMA/SMK/SLB se Kabupaten Bulukumba, mengikuti Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Deklarasi yang diikuti seluruh sekolah tingkat SMA sederajat di Sulawesi Selatan itu berlangsung berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 29 Februari 2024.

Salah satu peserta, Bintang Rahayu mengungkapkan, deklarasi ini memberikan pemahaman pentingnya sistem demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia berharap para pelajar secara mandiri terus menggali ilmu tentang demokrasi dengan memahami manfaat demokrasi, tidak mudah terhanyut untuk bersikap apatis dengan berbagai pendapat negatif masyarakat tentang kepemiluan.

"Harapan kami para pelajar bisa ikut memberikan penjelasan manfaat demokrasi setidaknya dalam lingkaran pertemanan seusia, berlanjut ke keluarga," ucap ketua OSIS SMKN 8 Bulukumba ini.

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Bulukumba, Asmawati menyampaikan, kegiatan ini diikuti seluruh ketua OSIS didampingi kepala SMA sederajata se Sulsel. Tujuannya untuk menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman.

"Kegiatan ini tentunya sangat penting dilaksanakan, apalagi untuk pemilih pemula, agar dimaksimalkan agar hak mereka sebagai pemilih dapat dimanfaatkan. Semoga pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 semua pemilih pemula khususnya agar menmanfaatkan kesempatannya untuk ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 dan tidak terprovokasi dengan adanya berita hoaks dan isu-isu negatif," tutupnya. (**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan