MAN 1 Bulukumba Raih 2 Medali Emas di Kejuaraan Siswa Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa MAN 1 Bulukumba, Faqihatul Asmi  berhasil meraih medali meas pada Kompetisi Kejuaraan Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Sains Pelajar dan Smart Student. Keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi serta kerja keras siswa dan tenaga pendidik MAN 1 Bulukumba.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin mengaku bangga dengan torehan perestasi yang dirasih siswanya. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan potensi dan berprestasi di berbagai bidang.

"Alhamdulillah ini sebuah pencapaian yang luar biasa dan menjadi bagi kami, dan daerah tentunya," terangnya.

Syarifuddin mengungkapkan, di tahun 2023 lalu, prestasi membanggakan juga ditorehkan tiga siswanya dalam kerjuaraan tingkat nasional di bidang matematika, fisika, dan geografi.  

"Dan di awal tahun 2024 ini siswa kami kembali mengukir prestasi nasional di bidang Biologi dan Geografi dengan meraih medali emas, dan Fisika medali perak," paparnya.

Guru Pembimbing Biologi, Alimin menambahkan, potensi yang dimiliki siswanya di bidang sains khususnya Biologi cukup baik, salah satunya Faqihatul Asmi. Hal ini ditopang dengan bimbingan dan motivasi belaja yang cukup besar dari siswa.

"Alhamdulillah itu buah dari semangat belajarnya selama ini. Rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya selalu belajar, tentunya sebagai guru pembimbing kita senang dan bangga," ungkapnya.

Selain Faqihatul Asmi, dua siswa lainnya berhasil meraih medali emas dan perak di Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024. Masing-masing Annisa Suciana meraih medali emas mata pelajaran Geografi dan Asyifatul Ainil meraih medali perak mata pelajaran Fisika. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan