Murid SDN 24 Salemba Borong Juara di Open Tournament Karate National

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah murid SD Negeri 24 Salemba, Kabupaten Bulukumba, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, sembilan murid sekolah berhasi memborong medali emas dan perak di Open Tournament Karate National yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kesembilan murid tersebut, yakni Shania Ruby Tri Darmawan juara 1, A. Anindya Alyani Varisha juara 1, Magfira Al-Musyarapa juara 2, Rafilah Gaishani S juara 2, dan Ahmad Faqiyh Dzakwan Khayri Rais juara 1 Kumite. Kemudian Adelia Dwy Rayhanah Rais juara 2 Kata Beregu dan Juara 1 Kata perorangan), Nur Fadzlil Hadi El-Fatih Rais (Juara 2 Kata Perorangan dan Juara 2 Kumite), Afif Al-Ghifari (Juara 2 Kumite) dan Rendra Tri Putra (Juara 2 Kumite).

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan peserta didik ini. Mereka tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga nama daerah khususnya Bulukumba," ucap Kepala SD Negeri 24 Salemba Bulukumba, Andi Hafsah, Senin, 29 Januari 2024.

Menurut Hafsah, pihaknya telah berkomitmen untuk mendorong para murid menyalurkan bakat dan minatnya di berbagai bidang. Bukan hanya di bidang akademi, tapi juga non akademik, di dalam maupun di luar sekolah.

"Termasuk seni beladiri karate. Dengan pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami," ujarnya.

Sebagai bukti, lanjut Hafsah, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya peningkatan prestasi peserta didik. Salah satunya organisasi bela diri INKAI yang telah menjadi mitra sekolah yang kegiatan pengembangan bakat minat siswa di bidang non akademik.

"Kami berharap kedepannya peserta didik terus meningkatkan prestasinya, dan tidak mudah berpuas diri. Hal ini juga semoga menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri," tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan