18.661 KPM Tersentuh Penyaluran Cadangan Beras

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj Ketua TP PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti melakukan launching penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024, di Gudang Perum Bulog Lembang Kabupaten Bantaeng, Senin, 29 Januari 2024.

Cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan itu, akan didistribusikan kepada 18.661 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar pada 8 kecamatan di 67 Kelurahan dan Desa di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Cabang Bulukumba, Ervina Zulaeha mengatakan bahwa penyaluran ini merupakan penyaluran tahap pertama, dan penyaluran tahap kedua akan di lakukan di bulan Februari Tahun 2024.

"Penyaluran bantuan beras ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang disalurkan di kantor desa dan kelurahan masing-masing, semoga penyaluran pertama ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan," ungkapnya.

Menurut Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya bahwa bantuan sosial ketahanan Pangan tersebut merupakan Program Pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat.

"Ahamdulillah di Bantaeng ini kita tidak mengalami kekurangan beras, meskipun pernah dimusim kekeringan tetapi stoknya tetap tersedia," ucapnya.

Pemerintah berharap di tahun 2024 penyaluran beras ini, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran, sehingga tidak perlu lagi membeli beras, jadi kata dia, pengeluaran bisa dialihkan dikebutuhan pokok lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah senantiasa berupaya untuk mendukung dan mengupayakan ketersediaan pangan masyarakat, salah satunya melalui pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah.

"Tentunya kita semua berharap agar apa yang menjadi program pemerintah ini terus berlanjut bahkan semakin meningkat, sehingga apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah saat ini bisa teratasi," katanya.

Launching ini ditandai dengan pemberangkatan enam truk yang akan mendistribusikan bantuan beras oleh Pj Bupati Bantaeng, didampingi PJ Ketua TP PKK Bantaeng, Pimpinan Perum Bulog Cabang Bulukumba, Forkopimda dan beberapa kepala OPD yang sempat hadir. (mad/has/B)

Penulis: AHMADEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan