Lomba Kebersihan Antar OPD dan Sekolah Meriahkan Hari Jadi Bulukumba

  • Bagikan
Murid salah satu SD di Bulukumba turut membersihkan lingkungan sekitar

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bulukumba yang jatuh pada 4 Februari 2024, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya mendorong partisipasi aktif OPD dan sekolah dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Kabid Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan, perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersaing. Tetapi lebih dari itu, sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan OPD dan sekolah.

"Dengan lomba ini diharapkan dapat menciptakan budaya kebersihan yang berkelanjutan di Kabupaten Bulukumba, apalagi saat ini kita dalam momentum penilaian Adipura 2023," kata Andi Ullah sapaan akrabnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 31 Januari 2024.

Menurtu Andi Ullah, acara ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat. Peserta lomba terdiri dari berbagai OPD dan sekolah dengan menampilkan inovasi dan kreativitas dalam menjaga kebersihan.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan di tengah masyarakat. Ini juga omentum untuk membangkitkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

"Kami (Pemerintah Kabupaten Bulukumba) ingin menegaskan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dan lingkungan yang sehat. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama," tegas Andi Ayatullah.

Perayaan Hari Jadi Bulukumba tahun ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah dan pencapaian daerah, tetapi juga sebagai panggung bagi masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.**

  • Bagikan