MTs Babul Khaer Optimalkan Kegiatan Ekstrakurikuler

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Babul Khaer Bulukumba terus mengoptimalkan pembinaan esktrakurikuler di kalangan peserta didik. Bahkan, pembimbingan dan pelatihan dilakukan setiap hari usai jam pelajaran formal di madrasah.

Pembina, Hariadi mengatakan, ekstrakurikuler merupakan kegiatan non Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ini bertujuan untuk mengembangkan potensi serta minat bakat peserta didik. Program ini menjadi salah satu prioritas dalam upaya mendorong prestasi siswa di bidang non akademik.

"Beberapa jadwal ekstrakurikuler sudah disusun rapi oleh tim kesiswaan dan juga tim koordinator kekampusan. Setelah liburan semester ganjil usai, pekan ini adalah pekan ketiga dimulainya kegiatan ekstrakurikuler," ujarnya.

Hariadi menjelaskan Pondok Pesantren Babul Khaer sendiri memliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang aktif. Di antaranya bela diri karate, kesenian marawis, sanggar seni, dan pramuka serta Palang Merah Remaja (PMR).

"Suatu kebanggaan untuk ekstrakurikuler pramuka Babul Khaer ini sudah berhasil menyabet beberapa kejuaraan. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan," bebernya.

Menurut Hariadi, pelatihan rutin diberikan untuk menanamkan sikap kedisiplinan dan konsistensi pada peserta didik. Agar mereka mampu mengembangkan kemampuan serta mental menghadapi kompetisi di level mana pun.

"Harapan kami proses pembelajaran yang dijalani siswa tidak hanya berfokus pada pencapaian juara semata. Melainkan juga memahami dan menikmati setiap langkah pembelajaran sebagai bekal berharga untuk masa depan," tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan