Asah Kemampuan Siswa Melalui Muhadharah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah Darul Istiqamah Bulukumba melaksanakan muhadharah atau public speaking antar siswa, Selasa 30 Januari 2014. Kegiatan yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Istiqamah itu berlangsung hingga Kamis, 1 Februari 2024.

Kepala MA Darul Istiqamah Bulukumba, Ustaz Ali Agus mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengasah kemampuan siswa berbicara di depan umum. Ajang ini juga sebagai wadah untuk mengekpresikan bakat dan kreatifitas siswa dalam bidang dakwah dan sastra.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak kita menjadi orang yang cakap, tanggap dalam menyelesaikan suatu permasalahan dalam belajar," ujarnya.

Panitia, Nurul Ulil Asmi mengatakan, kegaitan ini sebagai ajang menguji kecakapan siswa tampil di depan umum. Di harapkan, para siswa memiliki kemapuan berbicara dan menghadapi masyarakat di lingkungannya.

"Ternyata banyak peserta didik yang berbakat, jika terus diazah kemampuan mereka akan melahirkan generasi yang unggul dalam berbagai kegiatan public speaking," ujarnya.

"Di sisi lain, dengan penuh kesadaran siswa secara tidak langsung dalam Muhadharah ini dapat mengatur kehidupan sendiri, dapat memikul tanggung jawab serta menggunakan potensi diri," tutupnya. (**)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan