Harniah Terpilih Pimpin AGPAII Bontobahari

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, kini memiliki nakhoda baru. Namanya, Harniah,S.Pd.I., merupakan guru Pendidikan Agama Islam di SDN 160 Tarampang.

Perempuan Kelahiran Tanah Beru, 20 Agustus 1978 ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) periode 2024-2029, yang diselenggarakan belum lama ini. Warga Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari ini berhasil memperoleh suara terbanyak, yakni 24 suara.

Harniah mengungkapkan, terpilihnya sebagai ketua merupakan sebuah tanggung jawab besar. Namun ia berkomitmen dengan kerja sama yang baik sesama anggota dan ridho Allah, tidak ada yang tidak mungkin.

"AGPAII adalah wadah berhimpun semua guru PAI mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan," ujarnya, Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya, dalam organisasi tersebut menjadi wadah bekerja sama dan sharing program yang akan di laksanakan. Tidak kalah pentingnya adalah membangun silaturahmi sesama guru PAI khususnya Kecamatan Bontobahari.

"Saya berharap dengan terbentuknya DPC AGPAII Bontobahari ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi guru PAI Bontobahari dan dapat bekerja sama dalam menyusun program-program selama lima tahun kedepan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Nia sapaan akrabnya juga mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya, karena berhasil lolos sebagai ASN (Aparat Sipil Negara) P3K tahun 2020. Pencapaian ini baginya sebagai sebuah anugerah setelah

20 tahun mengabdi sebagai honorer.

"Dalam mencerdaskan generasi bangsa tentu kualitas dan kuantitas diri yang perluh ditingkatkan," tambahnya.

Nia berharap kedepan ia dan guru PAI lainnya menjadi pelopor kemajuan pendidikan di Bontobahari dan Bulukumba pada umumnya. Terutama menghasilkan peserta didik yang bepresatasi dan berakhlak. (**)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan