Jelang Masa Tenang Bawaslu Kumpulkan Ribuan PTPS

  • Bagikan
Foto: Apel Siaga Bawaslu Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Apel siaga Bawaslu Kabupaten Bulukumba, kumpulkan ribuan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), jelang masa tenang Pemilu 2024.

Sebanyak 1.447 petugas PTPS Pemilu 2024 se-kabupaten Bulukumba mengikuti apel siaga pengawasan di masa tenang Pemilu 2024, yang digelar di lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu 10 Februari 2024.

"Sebanyak 1.447 PTPS hari ini mengikuti apel siaga jelang masa tenang. Tujuannya kita melakukan konsolidasi, untuk mengawal dan mengawasi masa tenang dan hari pemugutan suara," Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar usai gelar Apel Pengamanan Pemilu di Lapangan Pemuda Bulukumba Sabtu 10 Februari 2024. 

Bukan hanya PTPS yang mengikuti apel siaga, Panwaslu dan PKD (Pengawas Kelurahan dan Desa) juga dikumpulkan.

Tugas pengawas pemilu di Bulukumba ini, pertama melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024, mengawasi peserta pemilu.

Mengawasi aktivitas para calon anggota legislatif dan tim sukses.

Abubakar menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi kampanye peserta pemilu caleg hanya sampai hari ini pukul 23:59 wita.

"Selanjutnya pada masa tenang, peserta pemilu tidak diperbolehkan lagi melakukan aktivitas kampanye dan berbau politik uang, yang akan mencedeai pemilu," kata Abubakar.

Apel siaga ini turut dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Sekda Ali Saleng, anggota DPRD Bulukumba Forkofimda, perwakilan Bawaslu Sulsel, Komisioner KPU Bulukumba, dan pimpinan OPD.(***)

  • Bagikan