Wujudkan Kabupaten Layak Anak, DP2KBP3A   Massifkan Sosialisasi SPRA

  • Bagikan
Sosialisasi SPRA di MTSN 2 Bulukumba

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan  sosiaslas SPRA (Satuan Pendidikan Ramah Anak). Kegiatan tersebut berlangsung di MTS Negeri 2 Bulukumba, Senin 19 Februari.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak  DP2KBP3A Kabupaten Bulukumba, Irmayanti Asnawi, S. Pd, M. Pd mengatakansosialiasi ini bertujuan untuk  menciptakan lingkungan di sekolah yang ramah anak.

"Sosialisasi SPRA dimaksudkan menciptakan  peduli, aman,  mendungkung perkembangan fisik , emosional, sosial, dan akademik anak-anak," katanya, 

Irmayanti berharap agar kedepannya semua sekolah di Kabupaten Bulukumba sudah ramah anak karena ini adalah salah satu indikator KLA ( Kabupaten Layak Anak).

"Untuk menuju KLA atau menjadikan Kabupten atau kota layak anak,  itu semua sudah harus ramah anak (taman kota, taman bermain, masjid, puskesmas, fasilitas umum ,semua sudah harus ramah anak" harapnya. (ria/Has/B).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan