Guru SD Muhammadiyah Terapkan Model Pembelajaran Berbasis Cerita dan Gambar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Guru SD Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba, terapkan model pembelajaran berbasis cerita dan gambar bagi siswa dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) sebagai upaya menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan.

Wali Kelas 1, Ahmad Dahlan mengatakan anak didik pada usia kelas 1 SD memiliki imajinasi yang kuat dan cenderung tertarik pada cerita. Model pembelajaran ini menggunakan cerita dan gambar sebagai alat untuk mengajar dan memotivasi siswa. 

"Dalam model ini, cerita dan gambar menarik digunakan untuk mengaitkan konsep-konsep pembelajaran dengan konteks yang lebih akrab bagi siswa agar lebih paham dengan pelajaran yang di maksudkan," ungkapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Melalui konsep tersebut, ia mengaku sangat bersyukur dimana semua siswa lebih mudah memahami materi pengurangan dengan baik, dan lebih semangat lagi belajarnya. Bahkan para siswa meminta untuk membuat proyek yang lain untuk materi ajar lainnya.

"Seperti diketahui, bahwa di kelas 1 anak-anak lebih dominan belajar secara visual. Mereka akan lebih paham ketika kita memberikan pelajaran dalam bentuk visual.

Harapan kami sebagai tenaga pendidik, siswa bisa lebih memiliki motivasi belajar yang tinggi, lebih bersemangat ketika mengikuti pelajaran dan lebih cepat memahami setiap materi yang di ajarkan dengan model pembelajaran yang guru terapkan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan