Peringati Hari Pendengaran Sedunia

  • Bagikan
Pemeriksaan telinga siswa di SDIT Wahdah Islamiah.

* RSUD Bulukumba Lakukan Pemeriksaan Telinga di SDIT Wahdah Islamiah

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Dalam rangka memperingati Hari Pendengaran Sedunia Tahun 2024 yang jatuh pada setiap Tanggal 3 Maret, Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba mengadakan Bakti Kesehatan pemeriksaan kesehatan indera khususnya telinga pada anak sekolah yang bertempat di Sekolah Dasar(SD) Islam Terpadu Wahdah Islamiah Bulukumba.

Kegiatan yang didukung oleh Tim Dokter Spesialis THT , dr. Andi Tendri Uleng, Sp.THT-KL, dr.Annisa, dr.Siti Syiehan Muhdalin, dr.Ellen, dr. Farah Nabila, melakukan pemeriksaan sebanyak 311 anak yang terdiri dari 123 anak laki-laki dan 188 anak perempuan yang merupakan siswa kelas, 3,4,5 dan 6.

dr. Andi Tenri Uleng, selaku tim menyampaikan pentingnya kesadaran akan menjaga kesehatan indera kepada anak sejak dini khususnya kesehatan indera pendengaran.

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari pendengaran sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2024," katanya, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurutnya hal ini kegiatan yang penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran menjaga kesehatan indera kepada anak sejak dini. 

Pada kegiatan tersebut dilakukan edukasi terkait pemeriksaan telinga anak  dan bagaimana cara menjaga dan membersihkan telinga yang mungkin selama ini kurang tepat dilakukan pada saat di rumah.

"kebersihan telinga sangat penting agar anak kita tidak mengalami masalah pada pendengaran untuk menerima pembelajaran di sekolah,” tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan