Wakili Pj Bupati Sinjai, Staf Ahli Bupati Resmikan Pesantren Al-Madani

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Andi Hariyani Rasyid mewakili Pj Bupati Sinjai membuka dan meresmikan Pesantren Sains dan Teknologi AL-Madani Sinjai yang bertempat di Halaman Kampus Pesantren Saintech Al-Madani Sinjai Jalan Poros Mangarabombang Kel. Samataring, Kec. Sinjai Timur, Rabu (28/02/2024).
Dalam sambutanya, Andi Hariyani Rasyid, menyampaikan bahwa keberadaan pesantren merupakan wujud kesadaran beragama masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik, Sehingga pengembangan lembaga pendidikan yang berbasis Islam tergantung dari seberapa besar perhatian umat Islam dalam mendukung keberlangsungan lembaga ini.
“Untuk itu melalui momentum ini pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembangannya dan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga masyarakat karena pesantren mampu mendidik putra putri daerah yang akan berperan dalam pembangunan di masa yang akan datang”, pungkasnya.
“Oleh karena itu, pembangunan sistem pendidikan pada pesantren perlu dikembangkan secara terpadu dengan menempatkan nilai nilai Islam sebagai semangat yang mendasari semua stakeholder pendidikan Yang tentunya dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak agar pentingnya Vitalisasi peran dan fungsi pendidikan keagamaan sebagai ciri khas pesantren,” jelasnya.
Peresmian Pesantren Sains dan Teknologi AL-Madani Sinjai ditandai dengan pelepasan balon dan dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat dan piala kepada Hafiz Hafiza Pada kategori lomba tahfidz dan Tartil oleh Andi Hariyani Rasyid.

  • Bagikan