Jelang UKK Peserta Didik SMKN 7 Diberikan Bimbingan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuaraan (UKK), SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba mantangkan persiapan peserta didik dengan menggelar Bimbingan, berlangsung, mulai Selasa 27 hingga 28 Februari 2024.

Kepala SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba, Irmayanti menyampaikan UKK akan dilaksanakan tanggal 2 sampai 3 Maret mendatang. 

Bimbingan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswa SMKN 7 Bulukumba dalam menghadapi UKK yang merupakan salah satu aspek penting dalam menilai keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang kejuruan yang dipilih.

"Ini dirancang sebagai suatu bentuk persiapan yang komprehensif bagi siswa-siswa SMK. Kegiatan ini melibatkan berbagai kegiatan yang difokuskan pada peningkatan keterampilan praktis, pemahaman konseptual, dan pengetahuan teoritis yang relevan dengan bidang kejuruan yang dipilih oleh siswa," ungkapnya, Kamis, 29 Februari 2024.

Ia menuturkan selama kegiatan ini, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk mempelajari materi-materi yang akan diuji dalam UKK, seperti teori-praktik yang berkaitan dengan kejuruan yang mereka tekuni. 

Mereka juga akan diajarkan teknik-teknik pengerjaan tugas dan ujian yang dapat membantu mereka menghadapi dengan baik tuntutan UKK. Selain itu, siswa-siswa juga akan diberikan sesi simulasi atau latihan ujian untuk memberikan pengalaman nyata dalam menghadapi situasi ujian.

"Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga memberikan ruang bagi siswa-siswa untuk berkolaborasi, berdiskusi, dan bertukar pengalaman dengan teman seangkatannya yang memiliki minat dan keahlian serupa. Hal ini akan membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar mereka, serta membangun rasa percaya diri dalam menghadapi UKK," tambahnya.

Irmayanti juga menyebutkan jumlah peserta didiknya yang akan mengikuti UKK sebahyak 49 orang dari tiga jurusan yakni Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

"Dengan adanya bimbingan UKK ini, agar peserta didik kami mampu menguasai paket ujian kompetensi keahlian yang akan diujikan oleh Assessor dari Mitra Dudika dan lulus UKK 100 persen," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan