Indikasi Pencurian Suara Caleg PKB Terjadi di Kecamatan Manggala, Imam Musakkar Minta Bawaslu dan Polisi Usut Tuntas

  • Bagikan
Imam Musakkar

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Pencurian suara yang dikhawatirkan terjadi di internal partai kini mulai terkuak satu per satu. Kasus terbaru terjadi di PPK Manggala Kota Makassar. Caleg PKB untuk DPRD Kota Makassar Imam Musakkar mengungkapkan saat ini tim internalnya masih fokus mengawal suara di kecamatan.

“Di Kecamatan Manggala kami menemukan indikasi kecurangan di puluhan TPS. Setelah dilakukan pengecekan kembali terungkap fakta-fakta adanya data yang berbeda,” ungkap Imam, Sabtu 2 Maret 2024.

Temuan dari tim data Imam Musakkar, pergeseran suara terjadi pada caleg PKB nomor urut 1 Imam Musakkar. Suara Imam tergerus di puluhan TPS yang ditengarai bergeser ke caleg lain di internal PKB sendiri.

Terungkapnya pergeseran suara ini membuat puluhan massa pendukung Imam Musakkar mengawal proses pleno di PPK Manggala yang berlangsung sejak Jumat malam.

Rata-rata yang datang di PPK adalah saksi TPS Imam Musakkar yang merasa dirugikan karena suara Imam hilang saat masuk di kecamatan.

Saat ini kata Imam, PPK sedang menyiapkan surat keputusan adanya kejadian khusus sebelum hasil rekap dimasukkan ke Kota Makassar.

Imam berharap kejadian ini menjadi pelajaran dan tidak terulang di Kecamatan Panakukang yang saat ini prosesnya sedang berlangsung. “Ini benar-benar preseden buruk dan saya berharap Bawaslu dan polisi mengusut kasus ini. Tindakan pencurian suara adalah kejahatan dalam demokrasi,” ujarnya. Dari catatan internal Imam, suara yang bergeser lebih 1.000 dari 80 lebih TPS di  Manggala. ***

  • Bagikan