Ponpes Darul Islah Terjunkan 20 Santri Berdakwah Selama Ramadan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren Darul Islah Kabupaten Bulukumba,  mengutus sebanyak 20 santri dan santriwati untuk mengisi ceramah tarawih di masjid-masjid pelosok Bulukumba selama bulan sucu Ramadhan 1444 H/2024 M.

Ketua Dewan Pembina Pesantren, Abror Bahari, menyebutkan jumlah santri tersebut disebar di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba untuk ditugaskan mengisi ceramah tarawih. Tujuan yang diharapkan dicapai dalam dakwah itu yakni mencerdaskan masyarakat jamaah di pelosok.

"Saat ini masih banyak masyarakat Bulukumba yang butuh pencerahan.,Jika pada bulan di luar Ramadan, masyarakat sulit disentuh dakwah, maka melalui Ramadhan santri Darul Islah bergerak mencerahkan sesama ummat muslim," ujarnya, Selasa, 12 Maret 2024.

Ia menuturkan program tersebut setiap tahunnya digelar. Suatu kesyukuran respon masyarakat terhadap kegiatan santri terus mendapat dukungan.

"Alhamdulillah masyarakat Bulukumba antusias menyambut program kami. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk promosi Ponpes ditengah-tengah masyarakat agar lebih dikenal," jelasnya.

Dikesempatan ini, beliau juga menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Darul Islah berada di Desa Salemba, Ujung Loe, Bulukumba berdiri tahun 2005. Saat ini, dipimpin oleh Ustaz Baharuddin Ribi, dengan jumlah santri sebanyak 300 orang dari berbagai daerah.

"Tujuan hadirnya Ponpes ini untuk terdorong oleh suatu cita-cita atau keinginan yang sangat luhur untuk mencapai suatu harapan akan tumbuhnya generasi-genarasi ilmuan yang dijulukioleh Nabi Muhammad sebagai pewarisnya. Yakni generasi ulama yang kharismatik sebagai pemimpin ummat yang beribawa dan dicintai ummat," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan