Pj Bupati Buka RKPD 2025 Bantaeng, Program Disetiap OPD Diharap dapat Diselaraskan

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar buka rapat RKPD tahun 2025. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng Tahun 2025 yang secara resmi di buka oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin 25 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menyampaikan tujuan di adakannya forum RKPD ini, itu kata dia untuk, menyelaraskan program-program yang ada di setiap OPD.

“Forum RKPD ini tujuannya jangan sampai ada kegiatan yang tumpang tindih pada setiap OPD, kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam sasaran, indikator dan target kegiatan setiap Perangkat Daerah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa forum Perangkat Daerah ini adalah proses perencanaan yang dilakukan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah untuk tahun 2025 mendatang.

Ini, kada dia, adalah tindak lanjut dari Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan kemudian nanti akan sampai ke Musrenbang kabupaten.

“Forum Perangkat Daerah akan menjadi penyempurna dan tindak lanjut Rancangan Awal RKPD menuju penyusunan Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2025. Hal ini dalam Rangka upaya optimalisasi pencapaian sasaran dan tujuan Perangkat Daerah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing Perangkat Daerah,” tutupnya. (mad/has/b)

  • Bagikan