Peringati Nuzulul Qur’an, PHBI Lembanna Gelar MTQ

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran Tingkat Desa Lembanna Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Lembanna gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), mulai Sabtu 23 hingga 27 Maret 2024.

Ketua PHBI Desa Lembanna Andi Muhammad Tasmira menyampaikan ini menjadi agenda tahunan dari pengurus PHBI Desa Lembanna setiap bulan Ramadan. Adapun kategori lomba yakni, MTQ Kategori anak-anak dan remaja, MHQ kategori anak-anak (Sambung Ayat), Cerdas Cermat Agama Islam tingkat anak-anak, ceramah agama tingkat remaja, lomba busana Muslim tingkat anak-anak dan

lomba shalawat badar tingkat ibu-ibu. Peserta kegiatan berasal dari enam dusun se Desa Lembanna.

"Untuk tertibnya pembinaan generasi maka oleh Panitia membuat syarat bahwa semua peserta harus penduduk asli dari dusun masing-masing dengan memperlihatkan identitas kependudukannya. Dana yang digunakan dalam kegiatan ini bersumber dari dana amaliyah ramadan masyarakat disetiap dusun pada masjid masing-masing ditambah dari dana yang dikelola oleh Pemerintah Desa Lembanna," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lembanna Jamaluddin mengapresiasi hasil kerja dari Tim PHBI yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini. Menurutnya ini adalah kali kedua diadakan Lomba MTQ sejak periode kepemimpinan nya sebagai kepala desa di Lembanna. 

"Masyarakat antusias dalam lomba ini, apalagi dilaksanakan di ruang terbuka sehingga masyarakat dengan muda bisa mengakses kegiatan ini. Kegiatan ini berlangung selama 5 malam, mulai pada malam ke 13 ramadhan sampai malam ke 17 ramadhan. Dimalam ke 17 ini nantinya akan dilaksanakan pengumuman juara dan pembagian hadiah untuk masing-masing cabang lomba," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan