Jelang Idul Fitri, Disdagrin Lakukan Pengawasan di SPBU

  • Bagikan
Tim Disdagrin-KUMKM saat melakukan Pengawasan di SPBU di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagrin-KUMKM) Kabupaten Bulukumba, menjelang perayaan hari raya idul fitri melakukan pengawasan di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Kabid Pengembangan Perdagangan dan Meteorologi Disdagrin-KUMKM) Andi Mirza Milanie mengatakan pengawasan tersebut  dilakukan menjelang arus mudik lebaran.

"Kegiatan ini memastikan pelayanan di SPBU itu maksimal, memastikan tidak ada SPBU yang melanggar misalnya takarannya," katanya, Senin, 1 April 2024.

Tidak hanya itu saja, Andi Mirza juga menyampaikan bahwa SPBU yang menjadi lokasi kunjungan adalah SPBU yang berada dijalur mudik, misalnya di Bontobahari, Rilau Ale dan beberapa SPBU lainnya.

"Terkait stok BBM pada saat arus mudik, menjadi kewenangan dari pihak SPBU, mereka mengajukan permintaan rekomendasi penambahan ke kami," jelasnya.

Andi Mirza menambahkan, dari hasil pengawasan yang dilakukan di sejumlah SPBU, untuk saat ini stok dan takaran tetap aman.

"Kalau misalnya ada yang tidak sesuai takarannya karena rusak, maka kami akan segel. Kalau diperbaiki baru kami buka segelnya," tambahnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan