Mulai April, RSUD Pratama Tanete Kerjasama Dengan BPJS

  • Bagikan
RSUD Pratama Tanete, yang berlokasi di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira untuk seluruh masyarakat, pasalnya mulai bulan April  2024 ini, Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Pratama Tanete, bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba dr. H. Amrullah, bahwa layanan ini mulai berlaku 1 April 2024.

"Jadi tidak perlu lagi ambil rujukan di faskes, bisa langsung ke RS Pratama, atau faskesnya bisa dikasi pindah kepesertaannya disana," katanya, Senin, 1 April 2024.

Menurutnya semua warga bisa berpindah kepesertaan di RS Pratama kalau mereka menginginkan.

"Siapa pun bisa berobat disana tinggal bawa kartu BPJS, apalagi kasus gawat darurat langsung ditangani," jelasnya.

Menurutnya, pihak rumah sakit berkeinginan mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat, tidak perlu jauh-jauh ke kota hanya untuk mendapatkan pelayanan di RS.

"Ke depan kami tetap dan selalu berkomitmen untuk menambah layanan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat dan juga terus mempertahankan dan meningkatkan mutu layanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat, khususnya disekitar RS Pratama semakin meningkat dan harapan hidup masyarakat juga semakin meningkat," tambahnya.

Sekadar informasi saat ini layanan yang ada di RSUD Pratama Tanete, antara lain

Poli umum, ⁠Poli gigi, Poli TB

Poli VCT, Poli KIA, UGD , ⁠UGD Maternal , Kamar bersalin, Farmasi, Laboratorium, Instalasi gizi, Laundry, CSSD dan Rawat Inap

”Jumlah kamar sebanyak 8 kamar dan setiap kamar terdiri dari 5 tempat tidur. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan