Pemdes Bontobulaeng Salurkan 812 Bibit Durian

  • Bagikan
Penyaluran bibit durian di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, menyalurkan bibit buah durian. Bibit yang disalurkan jenis durian Musangking.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam mengatakan bibit buah durian yang disalurkan sebanyak 812 pohon. Penyalurannya telah dilakukan baru-baru ini.

"Bibit ini disalurkan kepada warga Desa Bontobulaeng, sistemnya per KK di setiap dusun. Alhamdulillah penyalurannya telah kami lakukan," katanya, Minggu 31 Maret 2024.

Menurutnya, pengadaan bibit durian musangking tersebut merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang mana program ini menjadi prioritas desa setempat.

"Program ketahanan pangan, memang menjadi salah satu prioritas penggunaan anggaran desa di tahun ini. Aturannya jelas diatur dalam peraturan menteri keuangan tentang pengelolaan anggaran desa tahun 2024," jelasnya.

Untuk menunjang produksi pertanian di Desa Bontobulaeng, pemerintah desa juga mengucurkan anggaran untuk pengadaan pupuk. Program ini juga masih menjadi bagian dari ketahanan pangan.

"Kami berharap agar warga yang telah menerima bantuan bibit, agar menanam dengan baik bibit yang diperolehnya dengan baik agar buahnya nanti berkualitas, selain itu perlu kami sampaikan bahwa sewaktu-waktu pemerintah akan memeriksa bibit yang telah dibagikan," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan