Salurkan Bakat, Karang Taruna di Salassae Laksanakan FAS

  • Bagikan
Foto bersama panitia MTQ di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam semangat menyemarakkan  bulan suci Ramadan, Karang Taruna Rongoa Sipattuju Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, menggelar Festival Anak Sholeh (FAS). Kegiatan ini dilaksanaka  sejak 27 hingga 31 Maret 2024 kemarin.

Kegiatan yang bertemakan "Mantapkan Ramadan Lewat Karya" bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya nilai-nilai keagamaan.

 Ketua Karang Taruna Rongoa Sipattuju Desa Salassae, Rahmat Suardi mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terutama dalam mendidik generasi muda tentang nilai-nilai keagamaan. 

"Kami berharap Festival Anak Sholeh terus diperjuangkan sebagai upaya mendidik anak-anak, karena mereka adalah generasi penerus kita, terutama dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan," katanya, Senin, 1 April 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh pemuda Karang Taruna dengan dukungan penuh dari pemerintah desa. 

Kepala Desa Salassae, Gito Sukamdani turut memberikan apresiasi kepada peserta lomba dan panitia pelaksana atas dedikasi dan semangat dalam melaksanakan program tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi semua peserta FAS yang telah bersemangat mengikuti kegiatan ini, begitu juga dengan panitia pelaksana. Terima kasih telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membuat program ini, semoga program-program semacam ini terus berlanjut," harapnya.

Sekadar informasi ada beberapa lomba pada kegiatan tersebut di antaranya lomba adzan, hafalan doa harian, lomba salat fardu, dan lomba sambung ayat. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan