Jadikan Kartini Sebagai Motivasi Menjadi Perempuan untuk Meraih Pendidikan

  • Bagikan
Erniati

Namanya Erniati, saat ini ia sedang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD 175 Bulo-bulo, Kecamatan Bulukumpa.

Pada momentum hari Kartini ini, perempuan kelahiran Tanete 4 Agustus 1973 ini berharap agar para anak-anak muda khususnya pelajar mampu mencontoh Kartini sang pejuang di bidang pendidikan.

"Saya berharap para pelajar khususnya pelajar perempuan, jadilah pelajar hebat, termotivasilah untuk selalu belajar, pelajar jangan mudah menyerah, agar dapat menjadi perempuan yg mampu meraih pendidikan dan cita cita," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Tidak hanya itu saja, kepala sekolah yang cukup dikenal sebagai kepala sekolah yang sangat dekat dengan siswanya ini juga  berharap kepada para  perempuan di Bulukumba agar menjadi perempuan disegani, tegas dan dihormati.

"Perempuan yang memiliki prinsip hidup yang kuat, tegas, dan tegar, perempuan yang yakin terhadap kemampuan yang dimiliki, dan selalu berfikir untuk maju, jadilah perempuan yang bersinar," jelasnya.

Sebagai tenaga pendidik, lanjut Erni seorang guru merupakan salah bentuk perwujudan kartini di masa kini, utamanya dalam hal mencerdaskan anak bangsa.

"Kartini telah mengangkat derajat perempuan, kartini adalah pemikir dan memiliki ide serta membuktikan dengan keberaniannya, melahirkan konsep dan pengalaman yg memiliki nilai edukasi yang luar biasa," tambahnya. (*)

Data Diri:

Nama Lengkap: Nama :  Erniati,S.Pd.,MM

TTL :  Tanete / 4 Agustus 1973

Alamat :  Jl.Kemakmuran Tanete Kecamatan Bulukumpa

Pekerjaan :  Kepala Sekolah SD Negeri 175 Bulo-Bulo

Hobby :   Membaca, Menyanyi

Nama Orang Tua :  Ayah(Zainuddin) Ibu (St.Sukaena)

Nama Suami : ARDI (Alm)

Nama Anak :

- Rezky maulana Ardi

- Dzulviqar Ali Ardi

- Imam Firmansyah Muda

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan