Pemdes Bira Gelar Musdes Penetapan Bantuan Pangan

  • Bagikan
Musdes penetapan bantuan program ketahanan pangan dan mesin katinting pada nelayan.

BONTOBAHARI,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Pemerintah Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, telah melaksanakan musyawarah penetapan bantuan ketahanan pangan dan mesin katinting bagi nelayan.

Kepala Desa Bira, Murlawa mengatakan Pemerintah Desa Bira bersama BPD Desa Bira t melakukan Musyawarah Desa tentang Penetapan Bantuan Program Ketahanan Pangan hewani berupa pemberian bantuan bibit kambing kepada peternak yang juga dirangkaikan dengan penetapan daftar penerima bantuan mesin Katinting pada Nelayan.

"Bantuan bibit kambing tersebut  diberikan kepada 22 orang calon penerima dari 4 dusun yang menjadi daftar penerima bibit kambing untuk tahun 2024 ini," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Menurutnya rincian penerimanya, terdiri dari Dusun Pungkarese ada 8 calon penerima, Birakeke 7, Tanetang 3 dan Liukangloe 4.

"Peternak kambing yang sudah beternak akan diberikan bantuan bibit betina saja sementara yang baru memulai beternak akan diberikan bibit kambing berupa 1 betina dan 1 jantan dengan ketentuan semua sudah memiliki kandang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pemberian bantuan mesin Katinting kepada nelayan ada 8 orang calon penerima dan semua dikhususkan untuk nelayan Pulau Liukangloe. 

"Setiap penerima akan diberikan masing-masing 1 mesin Katinting," tambahnya.

Sekadar informasi kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung Kepala Desa Bira Murlawa dan dihadiri Ketua BPD Desa Bira H.Muh.Said, S.Pd bersama Anggota, Perangkat dan Staf Desa, Pendamping Desa Sudirman serta semua Kepala Kewilayahan Desa Bira. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan