Dukung Timnas Indonesia Sekaligus Hidupkan UMKM, Edy Manaf Ajak Masyarakat Ramaikan Nobar di Warkop-Warkop

  • Bagikan
Andi Edy Manaf mengambil ancang-ancang untuk menendang bola

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengajak masyarakat Bulukumba untuk memadati warung-warung kopi yang menggelar nonton bareng laga Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 yang akan disiarkan langsung pada Jumat, 26 April 2024, pukul 01.30 WITA, dinihari ini.

Tidak sekedar memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia, tetapi menurut Edy Manaf dengan memadati warung kopi juga akan berkontribusi terhadap perputaran ekonomi para pelaku UMKM khususnya pemilik warung kopi atau Cafe.

Terkair laga ini, Edy Manaf meyakini Skuad Garuda Muda akan menciptakan keajaiban dengan berhasil mengalahkan Korea Selatan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah tersebut.

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 sama-sama berusaha lolos ke babak perempat final demi menjaga asa untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final dengan status runner up grup A lewat raihan dua kemenangan di fase grup. Sedangkan Korea Selatan lolos sebagai juara grup dengan poin sempurna bahkan tanpa kebobolan.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf memperediksi bahwa meski Timnas Indonesia U-23 tidak dibiarkan tampil leluasa oleh Korea. Namun ia meyakini Indonesia akan menciptakan keajaiban pada laga ini.

Menurut Andi Edy Manaf, jika Rizky Ridho dan kawan-kawan tetap mempertahankan performa seperti saat melawan Australia dan Jordania maka bukan hal yang mustahil untuk menundukkan Timnas Korea Selatan.

"Semoga tim Garuda Muda kita dapat tampil tenang dan solid dalam bertahan, memanfaatkan momen serangan balik dengan efektif. Dengan permainan defensif dan serangan balik mematikan, saya memprediksi Indonesia menang 1-0 dan lolos ke semifinal," prediksi Andi Edy Manaf.

Edy Manaf juga mengajak masyarakat Bulukumba untuk mendoakan dan mendukung perjuangan Timnas Garuda Muda.

Menurut Edy Manaf selain dukungan ke Timnas, euforia masyarakat juga dapat berkontribusi terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Bulukumba khususnya bagi pelaku usaha warung kopi yang menyediakan tempat nonton bareng.

Kendati demikian, Edy Manaf mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu terlarut dalam euforia dan tetap menedepankan keselamatan diri sendiri.

"Kalaupun mau keluar untuk nonton bareng saya minta untuk tetap harus hati-hati dalam berkendara. Apalagi laganya disiarkan dinihari," tukas Edy Manaf. ****

  • Bagikan